Jangan Ada Intervensi di Pilgub Banten, Airin: Biarkan Masyarakat Bebas Memilih

Calon Gubernur Banten, Airin Rachmi Diany, menaruh harapan terhadap pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024.

Airin berharap, Pilgub Banten 2024 dapat berjalan dengan aman, damai, dan tidak ada intervensi dari pihak manapun.

Airin mengatakan, masyarakat Banten sudah cerdas dalam menentukan siapa calon pemimpinnya.

“Semua masyarakat bebas untuk memilih pasangan mereka, tidak ada intervensi dari pihak manapun. Masyarakat memilih sesuai hati nuraninya,” kata Airin dalam acara Deklarasi Kampanye Damai di Kota Serang, Selasa, 24 September 2024.

Airin mengatakan, dirinya telah berkunjung ke 1.400 desa dan kelurahan se-Provinsi Banten. Ia mengaku banyak dititipkan harapan oleh masyarakat agar Pilkada Banten 2024 berjalan dengan aman dan damai.

Dalam kesempatan itu, Airin juga mengajak kepada masyarakat Banten untuk dapat menyalurkan hak pilihnya pada tanggal 27 November 2024. Soal pilihan, itu ditentukan masyarakat sendiri.

“Kami mengajak kepada masyarakat untuk datang ke TPS di tanggal 27 November nanti, karena satu suara sangat menentukan apa yang terjadi Banten di masa depan, lima tahun ke depan. Sayangi Bantenmu, pilih pilihanmu,” ungkapnya.

Sementara, Ade Sumardi mengatakan, Pilgub Banten merupakan pesta demokrasi rakyat Banten. Sehingga, harus disambut dengan riang gembira.

Ade juga mengajak kepada seluruh pihak untuk menyukseskan Pilgub Banten 2024.

“Pilgub ini adalah pesta rakyat Banten. Sehingga patut bagi rakyat Banten untuk merdeka dalam menentukan pilihan sesuai hati nuraninya,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *